iklan

WELCOME TO MY BLOG

Selamat datang di blog saya..
dengan blog ini saya hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan yg saya miliki, semoga bermanfaat untuk anda...
Jangan lupa komennya,,,,hehehe

gw ^_^

gw ^_^

Monday 19 November 2012

SETAN DAN AYAM BERSEKUTU


kisah ini saya dapatkan dari guru tapsir saya di sebuah Universitas
menurut beliau kisah ini hanyalah kisah tambahan (Israillyat ) dalam penapsiran Al-qur'an yang biasanya di gunakan para penapsir untuk menyambungkan suatu kisah yang berada di dalam al qur'an yang biasanya terpotong .
langsung aja deh keceritanya,
ketika Allah menciptakan adam Allah memanggil para malaikat dan jin untuk berkumpul
pada perkumpulan itu Allah menyuruh malaikat dan jin untuk memuliakan adam
para  malaikatpun mematuhi perintah Allah untuk memuliakan adam, tetapi lain halnya dengan jin mereka enggan untuk memuliakan adam, kemudian Allah bertanya kepada jin mengapa engkau tidak mau memuliakan adam padahal itu perintahku, para jin pun menjawab aku tidak mau memuliakan adam karna aku lebih mulia darinya , engkau menciptakan aku dari api, sedang kau ciptakan adam dari tanah.
atas dasar kesombongan jin yang tidak mau mematuhi perintah Allah maka Allah mengusir jin tersebut dari syurga maka itulah mereka sekarang di sebut sebagai syaiton,, setan pun menerima hal tersebut tetapi ia mengajuakan sebuah permintaan agar ia bisa hidup selamanya hingga kiamat nanti dan juga ia ingin menjerumuskan anak adam supaya menjadi temannya di neraka nanti , atas dasar aku di usir dari syurga karna adam dan akan ku sesatkan adam hingga anak cucunya agar mereka menjadi teman-temankuu nanti di neraka...

setelah hal tersebut tinggalah adam sendiri yang berada di surga adampun merasa kesepiaan hingga suatu hari adam termenung dan tertidur kemudian Allah mengambil tulang rusuk adam untuk di ciptakan nya pendamping adam yaitu siti hawa, ketika adam terbangun dari tidurnya adampun merasa senang dengan adanya siti hawa yang menjadi pendampingnya di jannah sehingga ia tidak merasa kesepian,,,lain halnya dengan syaitan mereka mendapat ide cerdik untuk mengusir adam dari jannah.
setan pun mencoba untuk masuk jannah dengan segala cara tetapi tetap bisa di gagalkan olehh malaikat penjaga jannah..
hingga suatu saat syaitan bertemu ayam dan bersekongkol dengan nya ...
ayam : kamu coba jadi cacing nanti aku makan dan aku bawa jannah kemudian aku muntahkan kau di jannah
setan : baiklah ayam, setan pun berubah jadi cacing dan ayampun memakan setan kemudian dibawanya kedalam surga dan ayampun mengeluarkan cacing ( setan ) di dalam surga hinnga ia bisa mengganggu adam dan hawa dan menyesatkan nya hinnga mereka berdua di usir dari syurga karena melanggar larangan allah yaitu memakan buah kuldi

sekian dan terima kasih

No comments:

Post a Comment