iklan

WELCOME TO MY BLOG

Selamat datang di blog saya..
dengan blog ini saya hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan yg saya miliki, semoga bermanfaat untuk anda...
Jangan lupa komennya,,,,hehehe

gw ^_^

gw ^_^

Monday 19 November 2012

CERITA AKAL DAN NAFSU


cerita akal dan nafsu
cerita ini di ambil dari sebuah hadis rosul yang ada pada kitab durrotunnasihin
begini ceritanya :|||||

ketika Allah menciptakan akal dan nafsu pertama Allah bertanya kepada akal
siapa aku dan siapa kamu
maka akal pun menjawab : aku adalah hambamu dan engkau adalah tuhanku
kemudian Allah bertanya kepada nafsu
siapa aku dan siapa kamu :
nafsu pun menjawab : aku adalah aku dan kamu adalah kamu
atas jawaban tersebut maka Allah menghukum nafsu dengan siksa yang amat pedih kemudian napsu di panggil kembali wahai nafsu siapa aku dan siapa kamu :
nafsu masih menjawab hal yang serupa : aku adalah aku dan kamu adalah kamu
maka allah menghukum nafsu dengan siksa  kelaparan yang amat sangat
maka nafsu pun menyerah dan mengatakan engkau adalah tuhanku dan aku adalah hambamu........

sekian terima kasih

No comments:

Post a Comment